Manfaat Buah Pisang

Pisang perlu diperkenalkan. Mereka banyak tersedia di hampir setiap kebudayaan, dengan asal sebenarnya menjadi dari Malaysia.

Ini adalah salah satu buah favorit saya seperti itu mudah tersedia, lezat, dan yang paling penting, sangat bergizi.





Ada sekitar 300 spesies pisang tapi hanya sekitar 20 varietas yang dibudidayakan secara komersial. Dan ini datang dalam berbagai ukuran.

Ketika matang, kulitnya berubah menjadi kuning. Hal ini dapat dengan mudah dikupas dan dimakan seperti itu. Buah manis, dan tekstur yang lembut, halus, dengan krim namun tegas bubur yang mudah pada pencernaan.

Fakta yang menarik: tanaman pisang bukan pohon, tetapi tanaman herbal yang sangat besar!





MANFAAT GIZI

Pisang memiliki kandungan yang sangat tinggi kalium, mineral yang penting untuk fungsi otot normal, baik otot sukarela (misalnya lengan dan tangan) dan otot tak sadar (misalnya jantung dan usus).

Mereka juga merupakan sumber yang baik dari serat makanan, dan rendah lemak jenuh dan kolesterol. Ini juga merupakan salah satu dari beberapa buah yang mengandung seluruh rentang vitamin B-tiamin (B1), riboflavin (B2), niasin (B3), asam folat (B6) dan sangat sedikit B5 dan B12.

Dibandingkan dengan apel,
memiliki empat kali protein, dua kali karbohidrat, tiga kali fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali semua vitamin dan mineral lainnya.

Seiring dengan semua di atas, pisang juga mengandung jumlah yang cukup dari tembaga (untuk mencegah rambut beruban), kromium, fluoride, mangan, selenium (untuk mencegah pigmentasi) dan seng. Ini benar-benar buah menakjubkan!

Terima kasih Tuhan untuk pisang.



KEUNTUNGAN SEHAT

Pisang telah dikenal untuk meringankan sejumlah kondisi jangka pendek dan panjang. Ketika diambil secara konsisten dari waktu ke waktu, hal itu juga telah dilaporkan untuk mengurangi risiko kematian karena stroke sebanyak 40%!

Konsumsi pisang telah dilaporkan efektif dalam mengatasi atau mencegah banyak penyakit dan kondisi. Berikut adalah menyebutkan hanya beberapa dari mereka:

Anemia: Pisang menyediakan besi yang penting untuk produksi hemoglobin, mioglobin dan banyak enzim penting untuk pembentukan sel darah merah.

Tekanan darah: Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa "dua buah pisang sehari akan menjaga tekanan darah di teluk". Ini jelas lebih murah dan pasti alternatif yang lebih sehat untuk obat yang mahal.

Otak Makanan: Penelitian telah menunjukkan bahwa siswa makan pisang saat sarapan, istirahat dan makan siang lebih waspada di kelas. Kalium dalam pisang meningkatkan kekuatan otak mereka, membantu banyak dalam kemampuan belajar mereka.

Sembelit: Kandungan pektin dalam pisang adalah air-penyerap, menciptakan massal yang diperlukan dalam mengurangi sembelit. Jelas pilihan yang lebih sehat lebih pencahar.

Diare: Makan pisang matang. Ini menormalkan fungsi kolon di usus besar dengan menyerap sejumlah besar air dan membantu mengatur gerakan usus yang tepat.

Energi: Karbohidrat konten dalam pisang digunakan sebagai bahan bakar untuk otot-otot Anda. Makan pisang adalah booster energi yang baik untuk atlet

Kekenyangan Pete memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas, cobalah makan pete untuk menetralkan keasaman lambung untuk meringankan rasa sakit.

Morning Sickness: Ngemil pisang sering membantu menjaga kadar gula darah Anda naik, sehingga mencegah perasaan mual.

Gigitan nyamuk: Ketika disengat nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena dengan bagian dalam kulit pisang. Hal ini sangat efektif untuk mengurangi pembengkakan dan gatal.

Kram Otot: Kekurangan kalium bisa menyebabkan kram otot dan kerentanan lebih besar terhadap cedera. Membuat pisang bagian rutin dari diet Anda jika Anda berolahraga banyak, baik untuk meningkatkan energi dan mencegah kram dan cedera.

Berhenti Merokok: Vitamin B6 dan B12, dan kombinasi kalium magnesium ditemukan dalam pisang memiliki efek mendalam dalam membantu tubuh cepat sembuh dari penghentian nikotin dari orang yang mencoba untuk berhenti merokok.

Perut Maag: Ini adalah satu-satunya buah yang penderita maag kronis dapat makan tanpa menyebabkan kesulitan untuk perut. Ini menetralkan kelebihan zat asam dari cairan lambung dan mengurangi iritasi ulkus dengan melapisi bagian perut. pisang matang meredakan gejala akut dan mempromosikan proses penyembuhan.

Stres: Ketika kita stres, naik tingkat metabolisme kita, menyebabkan tingkat tubuh kalium harus dikurangi. Dengan ngemil pada pisang kandungan kalium tinggi, hal ini membantu untuk menyeimbangkan mineral penting, dan membantu untuk menormalkan detak jantung. Hal ini pada gilirannya mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh.

.

TIPS KONSUMSI

Makan pisang ketika mereka hanya tentang matang. Ini adalah waktu ketika kandungan karbohidrat kurang dari ketika mendapat masak. pisang unripened tidak terasa enak dan mungkin sulit untuk dicerna. Jauhkan pisang mentah pada suhu kamar sehingga akan matang secara alami.

Kami tidak bisa jus pisang, tapi saya meliputi pisang di situs jus ini karena manfaat unggulannya.

Yang paling dekat kita bisa membuat jus pisang adalah dengan memadukan mereka dengan blender bersama dengan jus lain, membuat kaya, krim dan smoothie yummy.

Semua buah-buahan dan sayuran mengandung sejumlah kalium, tetapi mereka dengan kandungan kalium tertinggi adalah: jeruk, alpukat, bayam, seledri dan lobak.

0 Response to "Manfaat Buah Pisang"

Posting Komentar